Cara Membuat Controller dan View Menggunakan Codeigniter

Assalammu'alaikum wr. wb.

A. Pendahuluan
Hai guys, maaf ya udah lama saya tidak pernah ngeblog lagi. Nah, sekarang ini saya mau ngeblog lagi tentang cara membuat controller dan view menggunakan codeigniter.

B. Pengertian
Codeigniter adalah sebuah framework dari PHP yang bersifat Open Source atau gratis dan menggunakan metode MVC (Model, View, Controller).

C. Latar Belakang
Karena codeigniter bersifat tidak berbayar dan memudahkan developer atau programming mudah dalam membuat aplikasi berbasis web tanpa membuatnya dari awal.

D. Alat dan Bahan
=> PC / Komputer
=> Sublime Text
=> Web Browser

E. Langkah-langkah
1. Download dulu framework CI setelah itu instal di laptop/komputer kalian masing-masing taruh di xampp
2. Buka sublime text lalu buka folder Application/controllers, dan buat file baru namanya terserah tapi disini saya membuat Home.php

3. Setelah itu buka folder Application/views dan buat file baru dengan nama main_home.php




4. Kemudian buka folder Apllication/config/config.php edit seperti ini $config['base_url'] = 'http://localhost/hana_ika/';



5. Dan buka Application/config/routes.php cari kata $route['default_controller']  edit sesuai file anda yang ada di controllers seperti ini



6. Lalu buka di web browser sesuai folder kamu "localhost/nama folder kamu". Tampilannya akan seperti ini.

Sekian dari saya terima kasih.


Wassalammu'alaikum wr. wb.

SHARE

IKA NOVITA FATMAWATI

Hai, selamat datang di blog saya. Di blog ini saya berbagi tentang materi apa pun, misalnya : tentang instalasi cms open source. Semoga dalam isi blog ku ini bisa membantu kalian semua yang telah mengunjungi blog saya ini. Terima Kasih sudah mengunjungi blog saya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com